Rahasia di Balik Gemilangnya Bravo Dalam Adu Penalti

Posted by



Claudio Bravo mengungkapkan bahwa dia memiliki tips dan trik untuk bisa tampil sebagai pemenang saat pertandingan harus diputuskan lewat adu penalti.

Kiper Manchester City tersebut menjadi pahlawan berkat dua penyelamatan yang dia lakukan saat adu penalti melawan Wolverhampton Wanderers di putaran keempat Carabao Cup. Bermain di Etihad Stadium, kedua tim hanya mampu bermain tanpa gol hingga perpanjangan waktu.

Dan ini bukan pertama kalinya Bravo muncul sebagai pahlawan di adu penalti. Dia menggagalkan tiga penalti Portugal di semifinal Piala Konfederasi musim panas lalu, dan membantu Chile memenangkan Copa America 2015 dan 2017, dengan masing-masing membuat satu penyelamatan melawan Argentina.

Mantan kiper Barcelona tersebut juga menggagalkan tendangan penalti dari bintang Brasil, Hulk di babak 16 besar Piala Dunia 2014 silam.

Dan melawan Wolves tengah pekan ini, Bravo menggagalkan penalti dari dua pemain lawan, Alfred N'Diaye dan Conor Coady untuk membawa City menang adu penalti dengan skor 4-1.

"Saya selalu merasa percaya diri. Dalam karir saya, saya selalu berhasil dalam situasi seperti ini. Bila ada adu penalti, saya merasa seperti pemenang. Ini adalah perpaduan dari hal-hal yang anda kuasai dari waktu ke waktu," ujarnya.

"Pertama, anda harus bekerja keras dalam adu penalti di sesi latihan. Kedua, anda harus menganalisa bagaimana lawan anda biasanya menembak," sambungnya.

"Dan akhirnya, ada faktor kunci bagi saya, pendekatan saya terhadap situasi ini adalah menjadi kuat dan tenang dalam situasi sulit, untuk mencoba dan membuat penendang gugup dan untuk mencoba dan membuat wasit mempercepatnya sehingga penendang tak punya banyak waktu," tandasnya.

banner 4

Daftarkan diri anda sekarang juga dan dapatkan bonus - bonus menarik lainya!!


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:39 PM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Blog Archive

Histats

Powered by Blogger.