Inilah Instruksi Guardiola Pada Sane dan Sterling

Posted by



Sebagai pelatih, Josep Guardiola dikenal dengan reputasi sebagai sosok yang detail dan rinci soal taktik. Tapi, Pep justru menyebut bahwa dia tidak pernah memberi instruksi yang rumit pada para pemainnya.

Guardiola memberikan contoh instruksi pada dua pemain sayapnya di Manchester City, Leroy Sane dan Raheem Sterling. Pelatih asal Spanyol mengaku tidak pernah meminta mereka untuk melakukan hal-hal sulit seperti menggiring bola melewati lawan atau memberi umpan.

Sane dan Stering hanya diberi instruksi agar tidak kehilangan bola saat sedang menguasainya. Sesederhana itulah instruksi dari eks pelatih Barcelona tersebut.

"Jika mereka menguasai bola, jangan sampai kehilangan bola tersebut. Saya tidak meminta mereka untuk melewati lawan, saya tidak meminta untuk memberi umpan sulit, atau meminta menendang dengan bagus. Itu adalah hal yang sederhana," ungkap Guardiola.

Guardiola memang sangat mengutamakan penguasaan bola sebagai filosofi gaya kepelatihannya. "Kepada mereka berdua, mereka harus melakukan hal yang penting tersebut [tidak bola kehilangan bola]," tegas Guardiola.

Belakangan, Sane dan Sterling memang jadi kunci permainan Man City. Sukses The Citizen meraih sembilan kemenangan dari 10 pertandingan di Premier League juga berkat kerja keras kedua pemain di lini serang.

Sane sudah mencetak enam gol dan Sterling telah mencetak satu gol lebih banyak dari sang kolega.

"Saya minta kepada mereka berdua untuk tetap tenang. Mereka mencetak gol, itu penting, bermain dengan baik juga penting. Tapi, mereka bisa melakukan dengan lebih baik. Saya tidak pernah ragu soal itu," tutup Guardiola.

banner 3

Daftarkan diri anda sekarang juga dan dapatkan bonus - bonus menarik lainya!!


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8:03 AM

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Blog Archive

Histats

Powered by Blogger.